5 Bukit Dengan View Epic di Malang Raya, Sadis Keren Parah

Travel Malang Surabaya – Keindahan tempat wisata Bukit di Kota Malang telah berhasil memikat banyak hati para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Karena Banyak objek wisata Bukit di Kota Malang yang keren, instagramable, seru dan asyik. View juga sangat indah dan memiliki ciri khas sendiri, itulah sedikit gambaran tentang Wisata Bukit di Malang. Selain itu, beberapa kawasan di Malang juga dikenal dengan banyaknya spot foto yang instagramable. Maka dari itu Kota malang ini menjadi salah satu tempat destinasi yang digemari banyak wisatawan.

Bagi Anda yang akan liburan ke Malang untuk memanfaatkan long weekend atau hanya sekedar melepas penat karena beraktivitas sehari-hari, nampaknya harus bisa memilih destinasi wisata yang sesuai dengan keinginan Anda dan tentu saja sesuai dengan budget anda. Mungkin Anda akan butuh waktu berminggu-minggu untuk mejelajahi semua pesona tempat wisata di Malang. Nah, untuk mempermudah Anda dalam memilih objek wisata di Malang, NayFa telah menyiapkan daftar tempat wisata bukit di Malang dan sekitarnya yang wajib dikunjungi. Yuk, simak apa aja 5 Bukit Dengan View Epic di Malang Raya.

1. Bukit Panderman

bukit panderman

Bukit Panderman (sering juga disebut Gunung Panderman) menjadi salah satu bukit yang paling populer di Malang Raya. Tempat ini berada di Batu dengan ketinggian sekitar 2.045 m dpl. Di kalangan para pendaki yang ada di Jawa Timur, nama Gunung Panderman cukup populer. Gunung Panderman merupakan salah satu bagian dari gugusan Gunung Putri Tidur yang berada di kawasan Kota Batu. Untuk Travellers yang datang dari arah Malang, butuh waktu kurang lebih 1,5 jam menuju titik awal pendakian Gunung Panderman. Nggak perlu khawatir buat kamu yang baru pertama mendaki, pasalnya ketinggian Gunung Panderman hanya 2045 mdpl.

Untuk mencapai area puncak, para pendaki biasanya membutuhkan waktu antara 3 sampai 4 jam. Oleh karena itu. Gunung ini cocok banget bagi kamu yang baru pertama kali mencoba hiking.  Saat melakukan pendakian menuju Puncak Basundara, yaitu puncak tertinggi Gunung Panderman, nantinya kamu akan melewati banyak tanjakan dengan kontur tanah yang berpasir. Jadi, biar nggak kaget, usahakan untuk rutin berolahraga sebelum ke sini, ya!

Sementara kalau datang di musim hujan, kamu harus ekstra hati-hati karena tanjakan yang dilalui akan sangat licin dan menyulitkan trekking-mu. Satu tips lainnya nih, kalau begitu hindari mendaki di musim hujan untuk menjaga keselamatan. Bicara soal penamaan, ada cerita unik di baliknya. Kabarnya, nama Gunung Panderman diambil dari nama orang Belanda, yaitu Van Der Man. Beliau merupakan pendaki pertama yang berhasil menaklukkan puncaknya. Sejak saat itulah gunung ini dikenal sebagai Gunung Panderman.

2. Bukit Budug Asu

budug asu

Budug Asu merupakan sebuah bukit yang berada di Lereng Gunung Arjuna Malang. Penamaan budug Asu dikarenakan di bukit ini masih banyak dijumpai anjing-anjing yang berkeliaran. Bukit ini sangat cocok dikunjungi bagi kalian yang ingin merasakan suasana liburan yang jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Budug Asu terletak di antara wilayah Kecamatan Lawang dan Singosari. Bukit ini memiliki ketinggian 1.500 hingga 2.000 mdpl.

Untuk menuju ke bukit ini kalian dapat berjalan kaki atau menggunakan kendaraan seperti motor trail dan mobil jip. Dikarenakan medan yang cukup sulit maka hanya kendaraan-kendaraan tertentu yang dapat sampai ke Budug Asu. Sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Sesekali kalian juga akan bertemu dengan anjing liar yang ada di hutan tersebut. Namun jangan khawatir, anjing-anjing itu tidak akan mengganggu asal kalian juga tidak mengganggu anjing tersebut.

Setelah sampai, terdapat loket tiket untuk menuju ke puncak, tiket tersebut dibanderol dengan harga Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari libur. Kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di ketinggian 2000 mdpl akan terlihat pemandangan Kota Malang. Tak usah bingung mencari tempat beristirahat, karena di puncak bukit terdapat sebuah warung yang menjual minuman hangat dan makanan ringan. Tak hanya itu, di bukit ini juga sudah disediakan fasilitas toilet umum.

3. Bukit Bulu

bukit bulu

Bukit Bulu terletak di area Coban Rais, tepatnya di atas bukit Coban Rais. dengan ketinggian yang mencapai 1000 mdpl, pemandangan di Bukit Bulu ini begitu indah, hijau dan menyejukkan mata. Bukit Bulu menyuguhkan spot selfie berbentuk tulisan I Love You di atas coban Rais. Siapa sih yang gak mau foto diatas gerdu bertuliskan I Love You dengan permandangan hijau yang terbentang di bawahnya apa lagi dengan orang terkasih. Destinasi wisata yang terletak di Malang Raya tepatnya kawasan Oro-Oro Ombo Kota Wisata Batu ini memang banyak diburu wisatawan. Yaps, Coban Rais atau biasa disebut Flowers Garden emang tempat epic yang lagi ngehits buat Travellers yang menginginkan background foto yang instagramable dan worth it banget buat dikunjungi.

Selain itu ada juga spot selfie lain berupa ayunan di atas bukit. Di sini pengunjung bisa berayun ayun di atas ketinggian yang bisa menantang adrenalin. Tenang saja, meski terlihat seram namun di sini yang diutamakan safety karena sudah diberikan pengaman. Satu lagi spot keren di Bukit bulu ini yaitu hummock bertingkat. Bisa dibayangin gak rasanya tiduran di hummock dengan ketinggian 1000 meter lebih? pasti sensasinya nampol banget tuh.

4. Bukit Cinta

bukit cinta

Bukit Cinta terkenal juga dengan nama Bukit Kingkong. Bukit ini lokasi yang paling sempurna untuk melihat sunrise Bromo, tanpa perlu lelah mendaki Gunung Penanjakan. Spot untuk menikmati sunrise juga sudah tertata lapang dan aman dengan pagar yang cukup tinggi bahkan untuk orang dewasa. Tentu, bisa jadi pilihan yang sempurna juga untuk datang bersama pasangan.

Nama Kingkong disematkan karena ada tonjolan di lereng yang menyerupai kepala dan wajah kingkong, lengkap dengan ceruk yang memahat hidung dan matanya. Bukit Kingkong bisa diakses dari arah Probolinggo, Pasuruan, dan Malang. Kalau dari Malang, Dolaners bisa menuju timur arah luar kota, menempuh rute yang sama seperti ke arah Bromo. Pemandangan yang mengiringi perjalanan Dolaners sampai ke Bukit Kingkong dijamin akan memuaskan mata.

Sedangkan dinamakan Bukit Cinta, imbuh Sarif, konon dulunya ada yang berkunjung ke bromo menemukan jodohnya di tempat tersebut. Keduanya setelah menikah akhirnya mengunjungi tempat yang dulu pernah mempertemukannya kedua sejoli tersebut dan memberi nama bukit cinta. Bukit Cinta dan Bukit Kingkong itu spot sama menariknya saat sementara ini Bukit Penanjakan ditutup untuk wisatawan selama 3 bulan dalam rangka perbaikan sarana dan prasarana dibukit yang selama ini menjadi favorit wisatawan untuk melihat sunrise matahari terbit

5. Bukit Teletubbies

bukit teletubbies

Bukit Teletubbies merupakan sebuah bukit yang terletak tepat di sisi Gunung Bromo. Jika teman teman pernah nonton serial TV anak anak “Teletubbies” , teman teman akan langsung terperangah melihat kemiripan bukit yang ada di serial TV tersebut dengan yang ada di Gunung Bromo ini. Sebelum sampai ke bukit ini teman teman harus melewati sebuah lautan pasir. Nah disini, lautan pasir akan membuat laju kendaraan menjadi lebih sulit. Namun bagi teman teman yang menyukai tantangan, berkunjung ke tempat wisata ini akan memberikan sensasi tersendiri.

Bukit ini menawarkan view yang sungguh “Amazing”. Ketika siang hari, bukit ini nampak cantik dengan dipenuhi dengan hamparan rumput yang hijau. Serta padang ilalang di kaki bukit membuat Bukit Teletubbies di Bromo ini semakin terlihat mempesona. Ketika pagi hari sekitar setelah shubuh, teman teman dapat menyaksikan Sunrise yang sangat indah. Matahari yang perlahan  muncul dari balik bukit dan di sela sela awan yang berbaris membuat suasana sangat romantis. Cocok buat teman teman yang datang bersama kekasih. Momen ini sangat pas apabila digunakan sebagai background fotografi maupun foto pre-wedding.

Itu lah 5 Bukit Dengan View Epic di Malang Raya, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin mengunjungi tempat wisata bukit yang mana dulu? jika kalian bingung kunjungi aja semua hehehe kalian bisa menggunakan paket wisata nayfa trans atau sewa hiace atau bahkan travel untuk pergi ke malang. silahkan klik dibawah ini

travel bisa klik link -> Travel Malang Juanda
travel juga bisa klik link -> Travel Malang Surabaya
sewa hiace bisa klik link -> Sewa Hiace Malang
sewa elf bisa klik link -> Sewa Elf Malang
atau hubungi kami di -> NayFa Travel

Baca Juga : 5 Tempat paling Pas di Malang Batu Untuk menikmati Malam Hari