5 Spot Foto Instagramable di Gunung Bromo yang Tidak Boleh Untuk Anda Lewatkan

travel malang surabaya - travel surabaya malang

Travel Malang Surabaya dan Travel Surabaya Malang – Jika kita berbicara tentang Gunung Bromo, siapa sih yang tidak atau belum mengenal kepopuleran dari gunung berapi yang masih aktif ini, NayFa rasa sih semuanya pasti sudah tau dan mengenal gunung ini kan. Gunung Bromo ini adalah Wisata Alam berupa gunung yang paling terkenal di Provinsi Jawa Timur dengan volume kunjungan yang paling ramai setiap tahunnya lho. Gunung Bromo sendiri memiliki ketinggian mencapai 2.392 mdpl dan berada didalam 4 lingkup kabupaten di jawa timur lho yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan tentunya Kabupaten Malang. Keadaan di sekitaran alam gunung Bromo terdapat juga lembah, ngarai, caldera atau lautan pasir dengan luas hingga mencapai 10 km.

Gunung Bromo termasuk kedalam 1 kawasan dari Kawasan Bromo Tengger Semeru National Park, disini terdapat beberapa obyek wisata yang dapat travellers kunjungi seperti Gunung Semeru, Tengger, Batok, Bromo dan juga terdapat beberapa danau disekitar kawasan ini. Sebagai gunung berapi yang hingga saat ini masih dalam kondisi aktif, Gunung Bromo memiliki letusan dengan interval atau jarak waktu yang sangat teratur dalam 20 abad ini yaitu sekitaran 30 tahun sekali lho. Dan letusan terbesar terjadi pada tahun 1974 dan kembali meletus pada tahun 2010 kemarin.

Selain menikmati keindahan yang sudah tersajikan di Gunung Bromo, Travellers juga dapat mengetahui tentang Tradisi Yadna Kasada atau Upacara Kasodo yang membuat Gunung Bromo menjadi tujuan destinasi utama setiap tahunnya lho. Upacara Kasodo ini selalu digelar setiap tahunnya pada bulan purnama di bulan Desember atau Januari. Asal usul dari Upacara Kasodo ini berawal pada abad ke-15 di mana pada saat itu diceritakan tentang seorang putri bernama Roro Anteng yang memimpin kerajaan Tengger dengan suaminya yang bernama Joko Seger. Pasangan ini tidak diberi kesempatan untuk memiliki anak atau penerus dari kerajaan dan karena hal itulah mereka berdoa serta memohon kepada dewa-dewa gunung untuk diberikan anak atau penerus.

gunung bromo

Dari permohonan Roro Anteng dan Joko Seger ini para dewa-dewa gunung mengabulkannya dengan memberi mereka 24 anak namun terdapat persyaratan yaitu mereka diwajibkan untuk mengorbankan anak yang ke 25 mereka untuk dilempar kedalam gunung berapi. Hal tersebut mereka laksanakan dan hal tersebut menjadi tradisi sampai saat ini oleh masyarakat suku tengger. Rakyat Tengger melakukan Tradisi Upacara Kasodo dengan melemparkan hasil bumi atau hasil panennya ke dalam kawah Bromo sebagai ucapan syukur atas panen yang telah diterima dan sekaligus sebagai permohonan kepada dewa-dewa gunung untuk memberikan  panen yang lebih melimpah di musim selanjutnya. Meskipun penuh dengan bahaya, terdapat beberapa penduduk setempat yang mengambil resiko dengan naik dan turun ke kawah dalam upaya untuk mengambil kembali barang yang sudah dilemparkan atau dikorbankan karena diyakini dapat membawa keberuntungan.

Tentunya dengan beraneka ragam keindahan di Gunung Bromo ini akan sayang sekali bila tidak diabadikan dong, Apalagi ada banyak sekali spot menarik yang berada di Gunung Bromo yang sangat instagramable dan tidak boleh travellers lupakan saat berkunjung ke Gunung Bromo, yuk simak apa saja 5 Spot Foto Instagramable di Gunung Bromo yang Tidak Boleh Untuk Anda Lewatkan.

1. Padang Savana

padang savana

Padang savana adalah sebuah hamparan padang rumput yang berada di sisi selatan di gunung bromo. Sepintas, hamparan padang savana Bromo ini terlihat seperti perbukitan hijau yang menyerupai sebuah bukit dalam film anak – anak yaitu Teletubbies yang populer di tahun 90-an. Itulah mengapa, tak sedikit pula yang menamai padang savana ini sebagai Bukit Teletubbies.  Selain di gunakan untuk bertamasya, lokasi ini juga sering di gunakan oleh para fotografer sebagai titik pengambilan foto untuk berbagai keperluan. Jadi jangan heran, jika Anda menemukan banyak fotografer beserta model-modelnya yang berpose apik di tempat ini.

Di sini selain Anda akan disuguhi keindahan dari pesona padang rumput hijau yang menghampar luas sambil merasakan suasana yang tenang, sejuk dan sangat nyaman. Anda juga dapat menyaksikan langsung keindahan dari Padang Savana Bromo yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang sangat cantik dan indah yang akan membuat rasa lelah yang hinggap di tubuh saat menempuh perjalanan ke bromo seketika menghilang.

2. Pasir Berbisik

pasir berbisik

Pasir berbisik merupakan hamparan pasir sangat luas yang membentang di area Gunung Bromo. Pasir Berbisik ini berada disebelah timur kawah Bromo, yakni di ketinggian 2000 mdpl. Awal mula dari penamaan Pasir Berbisik Gunung Bromo yang melegenda dan dikenal oleh banyak wisatawan. Karena di obyek wisata satu ini jika angin sedang bertiup kencang maka hempasan angin akan membawa butiran-butiran pasir dan suaranya bagaikan sedang membisikkan sesuatu.

Suara bisikan tersebut akan terdengar sangat jelas pada saat musim kemarau yang menjadikan padang pasir ini menjadi kering. Sejak pada saat itu lautan pasir yang berada di kawasan wisata Bromo ini dikenal dengan nama sebutan pasir berbisik. Pasir berbisik merupakan tempat favorit para pengunjung, tempat ini sangat tepat untuk pengambilan gambar, terlebih lagi di saat angin sedang berhembus kencang. Pasir berbisik merupakan salah satu wisata yang dapat kita nikmati saat berkunjung ke wisata Bromo.

Info Travel Lainnya : Travel Malang SurabayaTravel Surabaya MalangTravel Malang JuandaTravel Juanda Malang

3. Puncak Seruni Point

seruni point

Spot menikmati Gunung Bromo dari ketinggian ini dikenal dengan nama Puncak Seruni Point. Merupakan sebuah puncak yang akan membuat siapapun terperangah dengan keindahan Gunung Bromo sangat jelas terlihat dari ketinggian. Pemandangan yang sangat sempurna bersama gunung lain di sekitar Gunung Bromo. Bahkan jika Teman Travellers datang pagi-pagi sekali, gumpalan awan di sekitar Gunung Bromo akan menjadi pemandangan yang sangat memanjakan mata anda. Seolah-olah anda berada di kayangan ataupun negeri dongeng lho.

Bukan hanya itu saja, Namun Keseruan berada di Puncak Seruni Point terdapat hal istimewa dan penuh kejutan, yaitu dalam perjalanan travellers harus melalui ratusan anak tangga dan beberapa bordes. Barisan anak tangga ini dibangun cukup megah hingga menyerupai The Great Wall atau Tembok Raksasa yang berada di China. Tidak cukup sampai di situ saja, pemandangan di kanan kiri ketika menaiki anak tangga menjadi nilai tambah selama dalam perjalanan. Seperti hamparan hutan pinus yang menghijau serta udara yang sangat sejuk sekali.

4. Bukit Kingkong

bukit kingkong

Bukit kongkong adalah bukit dibawah penanjakan 1 dan diatas penanjakan 2 dengan memiliki nama yang sangat lantang dan gagah yaitu kingkong. diberi nama bukit kingkong karena bentuk pemandangan bukit dari lokasi ini yang mirip seperti kingkong. Lokasi ini menjadi lokasi yang sangat jarang di kunjungi wisatawan bromo karena Kebanyakan wisatawan sudah kelelahan setelah berkunjung dari bukit cinta dan penanjakan 1.

lokasi Bukit kingkong tidak jauh dari bukit cinta bromo dan bukit penanjakan 1. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata bromo untuk menjadi opsi apabila penanjakan sudah penuh dan sesak saat melihat sunrise maka bukit kingkong menjadi pilihan kedua karena pemandangan dari bukit kingkong tak jauh berbeda dengan penanjakan 1. letak bukit kingkong bromo yaitu 2,5 km dari penanjakan.

5. Bromo Milky Way

bromo milky way

Fenomena milky way di gunung Bromo adalah salah satu fenomena alam paling langka yang hanya bisa ditemukan di area Gunung Bromo saja, hal inilah yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.770 Mdpl ini. Seperti yang kita ketahui bahwa Gunung Bromo begitu terkenal dengan keindahan sunrise dan sunsetnya. Selain sunrise dan sunset juga kita akan disuguhi pemandangan padang rumput savana yang sering disebut dengan bukit teletubies dan hamparan pasir berbisik yang sangat luas.

Selain yang telah disebutkan tadi, terdapat 1 lagi fenomena yang akan terlihat sangat menarik bagi para pemburu bintang dan para pemburu foto apik dimana mereka dapat menikmati fenomena hamparan galaksi di langit Bromo dimana terdapat kumpulan bintang-bintang yang berjumlah tak terhingga terletak pada bidang galaksi di langit bromo. Fenomena ini dapat ditemukan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

_

Itu lah 5 Spot Foto Instagramable di Gunung Bromo yang Tidak Boleh Untuk Anda Lewatkan, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin pergi ke gunung bromo?, Jangan terlalu lama berpikir dongs tunggu apa lagi langsung saja karena hanya di NayFa Travel yang sudah memiliki layanan terlengkap dan selalu buka selama 24 jam Nonstop dengan menawarkan Harga Terjangkau dan Murah di Malang. Tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami sangat puas dengan pelayanan dari NayFa Travel. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan dari NayFa Trans Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

sewa mobil malang murah bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang Batu
jasa travel surabaya ke malang bisa klik link -> Travel Surabaya Malang
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

_

Nah buat kalian yang ingin berkunjung ke bromo dapat menggunakan paket wisata bromo yang sudah di berikan oleh NayFa ini :

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Renang Asyik di Malang