Pantai 3 Warna : Pantai Terindah di Kota malang – Rute Menuju Lokasi – Harga Tiket Masuk

Pantai 3 Warna – Kota Malang memiliki beragam Wisata yang layak untuk dikunjungi, mulai dari Wisata Budaya, Wisata Kuliner, hingga Wisata alam. Salah satu wisata alam yang terkenal di Kota Malang adalah Wisata Pantai. Karena berdekatan dengan Pesisir Selatan Pulau Jawa, Malang memiliki berbagai macam Pantai. Contohnya Pantai Tiga Warna yang cukup terkenal. Pantai Tiga Warna sudah mulai menjadi Wisata terkenal dan favorit bagi para Wisatawan. Ini tidak lepas dari Keunikan utama Pantai Tiga Warna Malang adalah warna airnya yang berbeda-beda, ada warna Biru, Hijau dan Putih. Perbedaan warna ini disebabkan oleh kedalaman air laut. Selain itu, ombak di pantai ini sangat tenang, karena ombak besar dari Samudera Hindia terhalang oleh Pulau Sempu.

Di Pantai 3 Warna Malang, pengunjung bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan taman bawah laut. Pengunjung dapat menikmati indahnya terumbu karang dan berbagai aneka ikan di sana. jadi Pantai 3 Warna merupakan satu-satunya spot snorkeling di kota Malang yang sangat indah.

1 Hal yang membedakan wisata pantai 3 warna dengan lokasi wisata pantai lain adalah standar kebersihannya. Ketika memasuki pintu masuk menuju Pantai 3 Warna, Pengunjung diharuskan menunjukkan semua barang bawaan yang berkaitan dengan makanan dan minuman. Intinya barang yang berpotensi jadi sampah. Nanti setelah selesai wisata, saat akan pulang barang tersebut kembali di data dan di periksa. Pendataan barang bawaan kepada petugas bertujuan agar pengujung tidak meninggalkan sampah di kawasan pantai. Jika itu terjadi pengunjung dapat dikenakan denda sampai Rp 100.000.

Objek Wisata di Pantai 3 Warna

Ada beberapa objek wisata yang seru di Pantai Tiga Warna ini, berikut di antaranya:

1. Pantai yang indah dan asri

Pantai ini sangat terjaga kebersihannya. Di Pantai ini anda bisa menikmati pasir yang putih dengan air laut jernih yang memiliki Tiga warna berbeda. Anda bisa bermain di air yang indah ini di bibir Pantainya.

2. Berenang

Di Pantai ini para pengunjung bisa berenang. Bahkan anda juga bisa melakukan snorkeling. Jika tidak membawa alat snorkeling, anda bisa menyewanya dengan harga Rp.15.000 per orang. Selama snorkeling, anda akan menikmati pemandangan bawah laut dengan terumbu karang yang indah lengkap dengan ikan-ikan kecil yang lucu. Tapi tentu yang lebih uniknya lagi adalah menyaksikan Tiga warna berbeda air lautnya. Bahkan dengan mata telanjang sekalipun perbedaan warna air ini terlihat jelas.

3. Berkemah

Karena harus melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin berkunjung ke sini, tentu sangat disayangkan kalau tidak bermalam di Pantai ini. Para pengunjung diperbolehkan mendirikan tenda di Pantai Tiga Warna. Jika lupa membawa tenda pribadimu, anda bisa menyewanya di lokasi dengan harga Rp.25.000 permalam dan menambah Rp.25.000 lagi untuk sewa lahan.

4. Trekking

Seperti yang disebutkan tadi, anda akan dikenakan biaya Rp.100.000 untuk menyewa guide. Nah guide ini nanti berguna untuk menuntun anda penjelajahi kawasan Pantai Tiga Warna dan juga kawasan konservasi hutan mangrove.

5. Ubur-ubur

Nah, di Pantai ini juga terdapat ubur-ubur yang berkeliaran. Jangan lupa mengabadikan biota laut yang satu ini dengan kamera tahan airmu dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena ubur-ubur bisa menyengat.

Rute Menuju Lokasi

Pantai 3 warna ada di dalam area Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang serta Hupantatan Lindung. Tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Dari pusat kota Malang, pantai ini jaraknya sekitar 150 km.

Untuk mencapai Pantai 3 Warna, dari Kota Malang, bisa dengan mengikuti penunjuk arah menuju Kecamatan Bululawang > Kecamatan Turen > Kecamatan Sumber Manjing Wetan > Pantai Sendang Biru.

Nanti akan ada petunjuk arah sesampai nya di pertigaan Pantai Sendang Biru, setelah itu ikuti petunjuk yang Clungup Mangrove Conservation. Penunjuk itu merupakan arah ke Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai 3 Warna.

Jika menggunakan sepeda motor bisa masuk hingga pintu utama pantai clungup. Sedangkan untuk kendaraan roda empat, harus parkir di depan gang dan berjalan kaki sekitar 1 km. Dari pos tiket masuk, melanjutkan perjalanan melewati jalan tanah sempit 2 km, naik turun. Jalanan ini cenderung jadi licin saat musim hujan. Hutan mangrove menjadi pemandangan indah sekaligus sebagai pertanda bahwa sudah sampai di Pantai Clungup.

Dari Pantai Clungup, menuju Pantai Gatra ke arah kiri dengan melewati tegalan kurang lebih 3 km. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju bukit di sebelah kiri Pantai Gatra, kita akan bertemu dengan Pantai 3 Warna. Perpaduan 3 warna ini terdiri dari air laut yang biru di dalam, lalu hijau agak ke tepi, dan putih pasir pantai. Degradasi warna inilah yang menjadi alasan atas penamaan pantai ini dengan 3 warna.

Harga Tiket Masuk

KeteranganHarga
Tiket MasukRp. 6.000
Sewa Tenda & Sewa LahanRp. 50.000
Guide TourRp. 100.000
Note : harga tidak selalu akurat dan bisa berubah sewaktu-waktu 

Nah sudah Paham dengan rute perjalanan, Objek Wisata dan juga tiket masuk nya?? tunggu apa lagi ayo liburan ke pantai 3 warna ini, buat kalian yang ingin berlibur ke sini dari surabaya bisa menggunakan Jasa Travel Surabaya Malang atau buat kalian yang ingin menyewa mobil untuk ke pantai bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Malang. selamat berlibur para traveller.

Baca Juga : Pantai Teluk Asmara