Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/nayfatra/public_html/index.php:1) in /home/nayfatra/public_html/wp-content/plugins/ultimate-post/classes/Initialization.php on line 752
5 Rekomendasi Makanan Untuk Berbuka Puasa di Kota Malang Yang Enak Banget - Nayfa Trans 5 Rekomendasi Makanan Untuk Berbuka Puasa di Kota Malang Yang Enak Banget - Nayfa Trans

5 Rekomendasi Makanan Untuk Berbuka Puasa di Kota Malang Yang Enak Banget

·

·

Travel Juanda Malang – Halooo para travellers semua, bagaimana kabar kalian semua? NayFa harap kalian semua sehat-sehat saja ya meskipun dunia sekarang termasuk seluruh indonesia sedang berduka karena mendapat cobaan berupa virus yang sangat berbahaya yaitu Virus Corona atau dapat disebut juga COVID-19. Apa sih Virus Corona itu? Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan, Penyakit karena infeksi virus ini disebut dengan COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, hingga kematian. Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular kepada manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. seperti penjelasan dari website alo dokter.

corona

Meskipun berbahaya kita juga dapat melakukkan pencegahan agar tidak tertular virus corona yaitu dengan cara :

  1. Hindari bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (social distancing).
  2. Gunakan masker saat beraktivitas di tempat umum atau keramaian.
  3. Rutin mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60% setelah beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat.
  5. Jangan menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan.
  6. Hindari kontak dengan hewan, terutama hewan liar. Bila terjadi kontak dengan hewan, cuci tangan setelahnya.
  7. Masak daging sampai benar-benar matang sebelum dikonsumsi.
  8. Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin, kemudian buang tisu ke tempat sampah.
  9. Hindari berdekatan dengan orang yang sedang sakit demam, batuk, atau pilek.
  10. Jaga kebersihan benda yang sering disentuh dan kebersihan lingkungan.

Gara-gara Virus Corona ini semua kegiatan kita terganggu dan sangat terbatas, semua negara di dunia ini sedang berjuang bersama-sama melawan virus corona ini, dengan cara kita tidak keluar rumah dalam beberapa waktu ini hingga virus corona hilang, hal ini merupakan kebijakan presiden agar dapat memutus penularan virus tersebut dengan cara #stayathome.

Tibalah saatnya untuk umat muslim menunaikan puasa wajib dibulan ramadhan ini, namun bulan suci ramadhan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini bulan suci ramadhan kita masih diuji oleh Allah swt dengan adanya virus corona ini, namun jangan khawatir travellers jika kita bisa membatasi semua hal atau social distancing insyaallah kita tidak akan terjangkit virus corona ini, nah mungkin travellers sedang bingung mencari makanan untuk berbuka di kota malang yang enak di mana aja sih? yuk kita simak rangkuman informasi 5 Rekomendasi Makanan Untuk Berbuka Puasa di Kota Malang Yang Enak Banget.

1. Ayam Nelongso

ayam nelongso

Nelongso adalah sebuah Restoran / Warung / Rumah Makan yang menawarkan aneka ragam masakan mulai dari olahan menu ayam, bebek, ikan dll. Bagi warga kota Malang tentu sudah tidak asing dengan ayam goreng nelongso ini dan belum afdol kalau belum mencoba kuliner yang satu ini. Terkenal dengan harga terjangkau untuk semua kalangan, yang membuat nikmat dan berbeda dengan restoran lainya adalah terdapat banyak pilihan sambal seperti Sambal ijo, bawang, terasi, korek pedas dan masih banyak lagi.

Menu yang disajikan di Ayam Goreng Nelongso ini rasanya enak maksimal dan ada yang spesial dari warung ini yaitu tidak membuat kantong anda kering alias harga menu yang ditawarkan sangatlah murah meriah mulai dari 5 ribu rupiah saja anda sudah bisa menikmati menu ayam + nasi, ada juga sambal yang rasanya membuat anda ketagihan lho. Rumah makan ini juga menjadi favorit bagi anak kost, mahasiswa dan umumnya semua warga kota Malang karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau bagi seluruh kalangan.

nah ayam nelongso ini sangat cocok untuk anda yang ingin berbuka puasa di rumah karena tidak memungkinkan keluar rumah karena sedang ada covid-19, dengan cara anda dapat memesan makanan ini menggunakan aplikasi grab maupun gojek lho.

2. Geprek Bensu

geprek bensu

Ruben Onsu, pasti kamu nggak asing kan sama artis sekaligus presenter kondang yang satu ini? Tapi kalau bisnis kulinernya berupa Geprek Bensu, masih asing nggak? Yups, Geprek Bensu adalah bisnis kuliner garapan Ruben Onsu. Kali pertama membuka gerainya di Margonda, depok pada Mei 2018, Geprek Bensu kin itelah tersebar di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Lampung, Jogja, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Subang, Bali, Palu, Pontianak, Medan, Lombok, Padang, Cirebon, dan lainnya termasuk Kota Malang.

Sebenernya olahan menu yang disajikan nggak aneh-aneh. Ayam geprek, adalah sajian masakan rumahan yang gampang banget bikinnya. Kalau versi Geprek Bensu, ayam geprek digoreng kering dan dihacurkan pakai sambel rawit yang sengaja nggak digerai halus. Jadi kelihatan gitu irisan-irisan cabai merahnya. Level pedasnya ada dari 1 sampai 10. Tapi level 5 aja udah pedes banget jadi kalau kamu mau aman, mungkin level 3 aja cukup sih. Rasa sambelnya juga meninggalkan jejak bawang putih, jadi lebih ke asin pedas. so, kalau travellers ingin berbuka dengan ayam geprek ini, bisa kalian pesan di gofood atau grabfood loh, jadi tidak perlu keluar rumah lagi deh.

Info Travel Lainnya : Carter Drop Malang JuandaCarter Drop Juanda MalangTravel Malang JuandaTravel Juanda Malang

3. Ayam Bawang Cak Per

ayam bawang cak per

Ayam Bawang Cak Per. Mengunsung konsep prasmanan, gerai makanan ini dapat menjadi pilihan utama bagi penggila masakan pedas terutama lalapan ayam. Gerai yang telah buka sejak 28 April 2016 ini kini memiliki 10 cabang. Sebanyak 8 cabang berada di Kota Malang dan 2 lainnya berada di Sidoarjo. Untuk gerai di Kota Malang, ada beberapa gerai yang dibuka di tempat-tempat strategis. Salah satunya adalah gerai di kawasan Kasin, Klojen, Kota Malang.

Satu porsi Ayam Bawang Cak Per dihargai antara 8.500 hingga 15.000 rupiah. Namun, untuk nasi dan sambal, pengunjung bisa mengambil sepuasnya. Boleh nambah berapapun asal dihabiskan. Tak hanya nasi dan sambal, aneka sayur, mie dan beberapa jenis lalapan pengunjung juga bisa mengambil sendiri sesuai keinginannya. Teknis pemesannanya, pengunjung hanya perlu mengambil menu yang disediakan lalu membayarnya di meja kasir.

Tak hanya Nasi Putih, Ayam Bawang Cak Per juga menyediakan dua varian nasi yang juga bisa dinikmati dengan porsi sesuka hati, yakni Nasi Kuning dan Nasi Goreng. Pilihan yang menarik. Selain Ayam Bawang Crispy, ada pula menu andalan gerai ini yakni Ayam Bakar Teriyaki. Menu ini adalah menu favorit saya karena bumbu Teriyakinya benar-benar meresap. Daging ayamnya empuk. Sangat pas jika disantap bersama sambal bawang yang sangat pedas. ayam bawang cak per ini juga bisa jadi rekomendasi untuk berbuka puasa loh bisa anda pesan lewat aplikasi gojek ataupun grab.

4. Ayam Goreng Tenes

ayam goreng tenes

Rumah Makan Ayam Goreng Tenes ini didirikan oleh Bapak Dodit bersama istri pada tahun 1991. Semakin hari semakin ramai pengunjung yang datang untuk menikmati kelezatan ayam gorengnya. Tidak hanya warga Malang Raya saja yang menjadi pelanggannya, pengunjung dari luar kota juga banyak yang terpikat dengan citarasa makanannya.

Maka, setelah puluhan tahun berdiri, resto Ayam Goreng Tenes akhirnya membuka cabang di Bintaro Jakarta, tepatnya pada Agustus 2017. Sekarang ini, hanya ada dua lokasi yang membuka kuliner Ayam Goreng Tenes, yakni di Malang sebagai kota asalnya dan di Bintaro, tepatnya di Ruko Emerald Avenue Bintaro, Jl. H. Sarmah No.63, Parigi Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Ayam Goreng Tenes memiliki kekhasan cita rasa maupun aroma yang jarang dijumpai di resto atau warung manapun. Semakin istimewa dengan sajian sambalnya yang spesial dan pastinya bikin ketagihan. Jika dilihat dari usianya yang sudah matang, wajar apabila resto ini memiliki pelanggan yang banyak dan setia, karena sudah memiliki pengalaman cukup panjang dalam soal rasa. nah jika kalian ingin berbuka dengan ayam goreng tenes ini dapat memesan nya melalui aplikasi gojek apa grab.

5. Pawon Mbak Sih

pawon mbak sih

Terakhir ada rumah makan Pawon Mbak sih yang berada di Jl. Aris Munandar IV-A (belakang hotel ollino garden) rumah makan ini menyediakan berbagai lalapan, nasi goreng, aneka pentol hingga minuman jus lho, berbeda dengan yang lainnya, pawon mbak sih sangat murah namun rasanya tidaklah murahan, rasanya enak banget, cocok untuk semua kalangan, jika kalian ingin berbuka dengan makanan dari pawon mbak sih ini, bisa kalian pesan via grab atau gojek namun biayanya berbeda dengan anda beli langsung di tokonya, namun tetap harganya lebih murah ketimbang lainnya atau anda dapat menghubungi nomor wa 085100499669.

Itu lah 5 Rekomendasi Makanan Untuk Berbuka Puasa di Kota Malang Yang Enak Banget, bagaimana apa traveller sudah menentukan ingin berbuka dengan apa?, Jangan terlalu lama berpikir langsung saja karena hanya di NayFa Trans yang sudah memiliki layanan terlengkap dan buka selama 24 jam Nonstop dengan tawaran Harga Terjangkau di Malang, tentunya sudah terpercaya karena sudah melayani ribuan pelanggan selama 5 tahun lebih dan semua pelanggan kami puas akan layanan NayFa Trans. Untuk melihat Testimoni para Pelanggan Silahkan cek di -> Testimoni NayFa Travel

sewa mobil malang murah bisa klik link -> Sewa Mobil Malang
paket wisata malang batu bisa klik link -> Paket Wisata Malang
jasa travel juanda malang bisa klik link -> Travel Juanda Malang
atau hubungi kami via wa di -> NayFa Travel

Baca Juga :  Museum Angkut Malang



Open chat
💬 Butuh bantuan
Hello 👋
Can we help you?